Korban ‘terakhir’ musibah tambang Longsor di Mantewe akhirnya Ditemukan

  • Whatsapp
[]istimewa KORBAN ‘TERAKHIR’ – Korban ‘terakhir’ atas nama Misjo (53), akhirnya ditemukan oleh relawan pekerja tambang rakyat sendiri, pada Senin (1/2/21) siang, di lokasi tambang longsor PT CAS, Desa Mentawakan Mulia, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanbu.

Batulicin, kalselpos.com – Setelah melakukan pencarian tak kenal lelah, sejumlah pekerja tambang yang selamat dari musibah tambang longsor, akhirnya berhasil menemukan jenazah rekan mereka, yakni Misjo alias Bapak Imam (53), pada Senin (1/2/21) siang, sekitar pukul 14.30 Wita.
Korban ‘terakhir’ ini ditemukan relawan pekerja tambang, juga di lokasi PT CAS, Desa Mentawakan Mulia, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).
Sebelumnya tim gabungan evakuasi yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD Tanbu, SAR Kalsel, relawan pekerja tambang dan relawan Johnlin Rescue selama 7 hari, melakukan pencarian, namun tidak menemukan sisa mayat ‘terakhir’ dari sembilan pekerja yang sudah ditemukan.
Semua itu terkait instruksi batas waktu pencarian yang hanya 7 hari, dan sesuaikan dengan SOP, maka pencarian sisa mayat tersebut ditutup, pada Minggu (31/1/21) petang kemarin.
“Kendati demikian kami bersama BPBD, Polres dan Kodim tidak melarang para relawan termasuk dengan pihak keluarga korban untuk menindaklanjuti pencarian, sisa mayat pekerja tambang rakyat atas nama Misjo,” ungkap Camat Mentewe, H Sulhadi M.IP, saat diwawancari kalselpos.com, Senin petang, di ruang mayat RSUD dr Andi Abdurahman Noor Batulicin.

Diceritakannya, sebelumnya, pada saat dirinya bersama sekcam setempat, memonitor kondisi tempat evakuasi, di mana para korban tertimbun longsor dari atas tambang rakyat tersebut, tiba – tiba melihat para relawan pekerja sedang mengangkat mayat menggunakan peralatan seadanya dari mulut groud tambang rakyat.
Menurut pengakuan para relawan pekerja, mayat Misjo ditemukan tidak jauh dari mayat pekerja lainnya yang sebelumnya ditemukan, namun mayat tersebut tertumpuk sedikit lumpur dan sampah.
“Kemudian secepatnya kami menghubungi pihak Kodim 1022/TNB dan Polres Tanbu serta Puskesmas Mentewe, agar menyediakan ambulan untuk membawa mayat ke RSUD dr Andi Abdurrahman Noor guna menjalani visum,” terang camat.
Setelah menjalani visum luar oleh pihak medis rumah sakit dan tim INAFIS Polres Tanbu, jenazah korban atas nama Misjo akan dibawa pulang, dan rencana malam ini juga akan dimakamkan di Desa Mentawakan Mulia.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : kristiawan
Editor : s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait