Kodim 1004/Ktb buka Pendaftaran Prajurit TNI-AD melalui Radio RGS

  • Whatsapp
Sosialisasi penerimaan Tamtama PK AD, disampaikan dalam bentuk Talkshow Hallo Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) membuka penerimaan Tamtama PK AD gelombang I tahun 2021 hal tersebut disosialisasikan oleh Kodim 1004/Kotabaru kepada masyarakat luas melalui media sosial dan Radio Gema Saijaan agar para pemuda di Kabupaten Kotabaru dapat mengetahuinya secara langsung.


Yang mana sosialisasi ini di kemas dalam bentuk Talkshow Hallo Kotabaru yang merupakan program Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gema Saijaan gelombang 102 FM.

Bacaan Lainnya

Adapun acara tersebut dipandu oleh Kisnaniah dengan narasumber Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) anggota Kodim 1004/Ktb Kapten Inf Adi Junaedi Rustam yang didampingi Serda Resa Denri Triassalam dan Prada Arguna Rezky belum lama tadi.

Di Talkshow ini Pasi Pers Kodim 1004/Ktb Kapten Inf Adi Junaedi Rustam menyampaikan, telah dibuka pendaftaran bagi para pemuda yang berminat ingin bergabung menjadi prajurit TNI-AD tanpa ada biaya dan pungutan apa pun (gratis) dan sifatnya umum.

Lebih jauh dijelaskannya pula, mereka yang sudah mendaftar nantinya akan dilakukan pembinaan fisik dan juga kesehatan seperti lari, renang serta pemeriksaan anggota tubuh dan yang lainnya dengan harapan apabila tes lanjutan di Banjarmasin atau di Balikpapan mereka sudah terpola dan tidak terkejut lagi.

“Setelah mendaftarkan diri di Kodim 1004/Ktb mereka nantinya akan dibantu untuk pembinaan fisik dan juga kesehatan agar jasmani dan rohaninya siap saat melakukan tes,” ungkap Kapten Adi sapaan akrabnya.

Disini Kapten Adi juga menjelaskan bahwa, “untuk penerimaan TNI-AD ini tidak hanya dikalangan anak prajurit saja tetapi dibuka untuk semua kalangan baik itu dari anak petani, pegawai, wiraswasta dan yang lainnya yang jelas mereka siap untuk mengikuti tes nantinya,” bebernya.

Untuk diketahui bersama pendaftaran Tamtama PK ini telah dibuka dan tesnya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021 mendatang jadi bagi para pemuda yang ingin mendaftarakan diri untuk bergabung menjadi prajurit TNI-AD bisa langsung datang ke Kodim 1004/Ktb kebagian personalia setiap hari Senin sampai Jumat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya