Kecamatan Daha Selatan Usulkan 22 P‎rioritas Pembangunan ‎

  • Whatsapp
MUSRENBANG- Bupati Kabupaten HSS‎, Achmad Fikry, membuka musrenbang Kecamatan Daha Selatan.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Kecamatan Daha Selatan usulkan 22 program prioritas pembangunan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) anggaran 2022‎. Musrenbang tingkat Kecamatan Daha Selatan tersebut dibuka oleh Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Sekda, Muhammad Noor,  secara virtual, Senin  (‎1/2)

Camat Daha Selatan Nafarin, mengatakan pada 27 Januari 2020 lalu pihaknya sudah melakukan klasifikasi dari 108 usulan mengerucut menjadi 22. “Dari 22 program yang diusulkan diprioritaskan pembangunan jembatan penghubung 6 desa,” ujarnya.‎

Nafarin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah melaksanakan pembangunan-pembangunan di Kecamatan Daha Selatan, diantaranya Perpustakaan yang hanya ada dua di Kabupaten HSS, di Kandangan dan Daha Selatan. “Terima kasih pak bupati, telam membangunan di wilayah Kecamatan Daha Selatan,” ucap Nafarin.

Sementara itu, ‎Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengaku bersyukur bahwa progres sudah nampak, setelah Wabup melakukan pertemuan dengan tim dan masyarakat untuk menempatkan di beberapa program yang diusulkan. “‎Setelah selesai musrenbang, Dinas PU langsung melihat titik usulan yang diprioritaskan,” ujar bupati.

‎Bupati mengatakan jika aturam memungkinkan pada 2021 sampai seterusnya semua desa dimintakan menyiapkan anggaran tanggap darurat bencana, seehingga jika terjadi bencana semua desa sudah bisa menanganinya. “Dengan dana tanggap darurat, desa tidak lagi ‎menunggu dari Kabupaten untuk membantu warga terdampak bencana,” ucapnya.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Advertisements

Bacaan Lainnya

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements