Bupati Minta Wisata Peranginan Ratu Kembali Seperti Asalnya

  • Whatsapp
Ekspos master plan desain wisata peranginan ratu desa lokpaikat dihadiri langsung Bupati Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan meminta objek wisata Danau Peranginan Ratu Lokpaikat airnya jernih seperti asalnya.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti ekspos master plan desain peranginan ratu dari PT Binuang Mitra Bersama. Senin (1/2/2020) bertempat aula Bappelitbang Tapin.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati dulu wisata danau peranginan ratu air sungai bersih, saya minta airnya jernih seperti awal karena kalau airnya tidak jenih percuma dipakai untuk apa, apalagi dijadikan objek wisata.

Karena revatilisasi dilaksanakan oleh CSR perusahaan PT Binuang Mitra Bersama sepenuhnya mereka yang mengerjakan sampai benar benar selesai dan dapat dinikmati masyarakat.

Kalau sarana infrastruktur pendukung di seputaran danau dibangunkan tentunya lebih baik, terpenting airnya jernih dan dapat di manfaatkan.

Sementara Deputi Eksternal PT BMB Kokuh Wibowo mengatakan pertemuan bersama Bupati Tapin dan jajarannya membicarakan dan menyampaikan desain master plan Peranginan Ratu Lokpaikat.

Pekerjaan rivatilisasi objek wisata peranginan ratu Ini program perusahaan bidang sosial pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Proges pengembalian wisata peranginan ratu seperti asal sudah berjalan 80 persen dan dilakukan bertahap, ” katanya.

Untuk saat ini pihaknya fokos dalam penjernihan air menjadi bersih seperti apa yang dimintakan Bupati Tapin.

Pengolahan air bersih tentunya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab Tapin. “Mudah-mudahan pekerjaan pemulihan objek wisata peranginan ratu dapat terwujud seperti semula, “harapnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Nordin menambahkan, pembangunan kembali objek wisata peranginan ratu bentuk CSR Binuang Mitra Bersama sehingga nantinya bila sudah terbangun dapat memberdayakan masyarakat sekitar.

“Harapan kami keterlibatan masyarakat sangat diperlukan dalam pembangunan kembali danau peranginan ratu, karena nantinya masyarakat yang mengelola dan menjaga, “katanya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya