Banjir belum selesai, Sungai Martapura sudah dapat kiriman Sampah Pampangan

  • Whatsapp
Sampah berupa ranting dan batang pohon bercampur enceng gondok, sudah sejak lima hari belakangan ini mencemerai Sungai Martapura yang ada di kota Banjarmasin.

Banjarmasin, kalselpos.com – Belum usai Banjir di Kota Banjarmasin, sampah kiriman berupa pampangan masih tutupi arus Jembatan Pasar Lama, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Terlihat dari pantauan di lapangan, Senin (01/02/2021). Sampah pampangan yang menutupi lorong jembatan Pasar Lama itu berupa ranting, batang pohon bercampur enceng gondok dan sampah rumah tangga.

Bacaan Lainnya

Sampah berupa ranting dan batang pohon bercampur enceng gondok itu sudah sejak lima hari belakangan ini mencemerai Sungai Martapura yang ada di kota Banjarmasin.

Sehingga membuat transportasi sungai yang ingin melihat diatas Sungai Martapura itu sedekit terganggu.

Salah satu Warga Pasar Lama, Safruna mengatakan sampah pampangan ini sudah lima hari sudah sangkut di bawah jembatan Pasar Lama.

“Sudah lima hari sampah ini sangkut, kapal yang ingin membersihkan tidak bisa kerena sampan tersebut tebal,” ujar Safruna, kepada wartawan.

Sampah kiriman dari hulu tersebut diduga kemungkinan dampak banjir yang terjadi, sehingga sungai Martapura Kota Banjarmasin terdampak.

“Saya berharap kepada pemerintah kota (Pemko) Banjarmasin segera bersihkan sampah pampangan yang ada di bawah Jembatan Pasar Lama itu agar tidak telalu mengganggu arus transportasi sungai,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya