Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Covid- 19 di Pasar Keraton

  • Whatsapp
Aparat Gabungan TNI Polri dan Satpol PP menggelar operasi yustisi penerapan peraturan Bupati Tapin tentang disiplin protokol kesehatan covid 19.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Tim Gabungan Satgas Covid 19 Kabupaten Tapin menggelar operasi yustisi penegakan disiplin dan protokol kesehatan covid 19 sekaligus Penerapan Perbup Tapin Pencegahan dan pengendalian Covid-19 kali ini bertempat Pasar Keraton Rantau. Minggu (30/1) pagi tadi.

Pelaksanaan razia melibatkan personel gabungan yaitu Kodim 1010 Rantau, Polres Tapin, dan Satpol PP Tapin.

Bacaan Lainnya

Dalam operasi ini petugas masih mendapati warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan terutama menggunakan memakai masker saat beraktivitas diluar dan berbelanja, alhasil para pelanggar ini diberikan sanksi sosial berupa push-up.

Dan tak lupa juga petugas membagikan 1000 masker untuk warga Tapin dengan harapan warga Tapin bisa memakai masker saat keluar rumah atau saat berbelanja di pasar tersebut.

Kapten Inf Zaenal selaku Pasiter Kodim 1010/Rantau mengatakan, operasi ini untuk mengingatkn kembali kepda warga masyarakat agar patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan covid 19 karena saat ini maaih ada warga yang terkena virus covid mematikan tersebut.

“Kita hanya mengingatkan agar warga tetap disiplin dan menjalankan protokol kesehatan covid 19′, “tegasnya.

Oleh karenanya mengimbau seluruh warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Diimbau untuk tetap selalu meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3 M, jika bejalan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,”pinta zaenal.

Kegiatan operasi yustisi ini tidak di Pasar Rantau saja, tapi Koramil jajaran Kodim 1010/Rantau melaksanakan juga sesuai wilayah masing-masing bersama dengan anggota Polsek dan anggota Satpol PP.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait