Relawan PBMT Indonesia berikan ”trauma healing” kepada anak-anak

  • Whatsapp
Relawan PBMT Indonesia saat memberikan trauma healing kepada anak-anak yang berada di posko pengungsian posko di Desa Tatah Alayung.

Marabahan, kalselpos.com – Relawan Perhimpunan Baitul Maal Watamwil (PBMT) Indonesia memberikan “trauma healing” atau proses penyembuhan pasca trauma kepada anak-anak yang berada di posko pengungsian daerah penampung terdampak banjir di Desa Tatah Alayung, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Agus Suwanto bersama relawan PBMT Indonesia lainnya.

Agus menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menghilangkan trauma anak-anak akibat banjir yang melanda di hampir seluruh Kalsel, termasuk di Kabupaten Batola ini.

“Kami ke posko pengungsian menghibur anak-anak untuk menghilangkan trauma mereka akibat banjir terbesar yang mereka alami, maka PBMT Indonesia terjun langsung di tengah-tengah mereka guna mengembalikan keceriaan mereka seperti sedia kala,”ujarnya, Sabtu (30/1/21).

Selain itu, relawan juga door to door menyampaikan amanah dari para donatur berupa sembako, obat – obatan, dan juga hygensheat dari donatur, diantaranya Pertamina Cilacap RU IV dan juga BAZMA Cilacap.

Selanjutnya, sambung Agus, relawan gelombang pertama dan akan disusul relawan berikutnya.

Terpisah, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, Sumarno mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan PBMT Indonesia dan para donatur yg sudah ikut peduli membantu masyarakat yang terdampak banjir di Batola.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua relawan yg sudah membantu masyarakat kami, kehadiran relawan di lokasi sangat membantu dan memotivasi kami untuk terus bersemangat menghadapi banjir terbesar kali ini,”ucap Sumarno saat dikonfirmasi melalui via telepon.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : muliadi
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya