Peduli Korban Banjir di Batola, Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan

  • Whatsapp
Pemprov Kalteng saat menyerahkan bantuan korban banjir Batola di Posko Induk Mandastana, Batola.

Marabahan, kalselpos.com – memasuki minggu kedua situasi banjir yang melanda Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) belum sepenuhnya surut.

Bacaan Lainnya

Kendati telah diupayakan penanggulangan berupa pengerukan dan pompanisasi. Saat ini masih banyak pengungsi yang memerlukan bantuan.

Untungnya, dalam situasi seperti itu segala jenis bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan.

Giliran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengan (Pemprov Kalteng) berpartisipasi. Bantuan yang diserahkan di Posko Induk Mandastana itu bukan saja berasal dari Pemprov Kalteng, namun juga terdapat dari Aliansi Relawan Kaltengsel.

Dari Pemprov Kalteng bantuan yang dikirim melalui truk BPBD itu di antaranya terdapat beberapa jenis beras, mie instan, susu, biskuit, air mineral, perlengkapan mandi dan mencuci, perlengkapan bayi, teh, gula, kopi, minyak goreng, segala jenis pakaian wanita dan anak, sarung, selimut, handuk, ikan kaleng, segala jenis obat nyamuk, pakaian dan kelengkapan shalat orang dewasa, kelengkapan alat masak, dan lain-lain.

Sementara Aliansi Relawan Kaltengsel memberikan bantuan satu pickup air mineral, mie instan, beras dan berbagai bahan kebutuhan pokok lainnya.

Sejumlah bantuan Pemprov Kalteng yang diserahkan melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kalteng, Kibue Sungan yang ini diterima Pemkab Batola melalui Wakil Bupati selepas menyerahkan bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) dan DPD KNPI Batola kepada korban banjir di Desa Sawahan dan Simpang Nungki Kecamatan Cerbon.

“Kami diperintahkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran untuk terjun langsung membantu para korban banjir di Batola,” ucap Kibue Sungan.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kalteng ini menjelaskan, sebenarnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ingin datang langsung ke Batola untuk menyerahkan bantuan, namun mendadak berhalangan, sehingga urung berangkat.

Ia menceritakan, perjalanan dari Palangkaraya ke Batola tidak mengalami kendala berarti, sehingga waktu tempuh tidak terlalu lama hanya berkisar 4 jam.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : muliadi
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya