Kesaksian pekerja tambang selamat dari Longsor, ngaku Dengar ‘bisikan’ Guru Sekumpul

  • Whatsapp
Foto Ujang, korban selamat dari musibah tambang batubara longsor

Batulicin, kalselpos.com – Seorang pekerja yang berhasil selamat dari bencana longsor dan terperangkap di lubang galian tambang batubara konvensional di Desa Mentawakan, Mantewe, Tanah Bumbu (Tanbu), mengaku sempat mendengar ‘bisikan’ saat tubuhnya tenggelam di dalam lumpur, hingga akhirnya ia bisa menyelamatkan diri.

Kondisi tersebut diceritakan Ujang, salah satu pekerja tambang yang berhasil selamat dari bencana longsor yang terjadi, pada Minggu (24/1/21) lalu.

Bacaan Lainnya

Menurut pria berusia 36 tahun itu, saat kejadian ia bersama rekan-rekannya telah ‘terperangkap’ air dan lumpur di lorong tambang, bahkan sempat tenggelam.

Disaat itu, ia mengaku sempat pasrah, namun tiba-tiba teringat pesan mendiang Guru Sekumpul dan kemudian mendengar bisikan ditelinganya, ada yang mengatakan, ia akan selamat.

Dengan sekuat tenaga, Ujang pun berupaya mencari tebing di dalam lorong galian tambang yang belum terendam air dan lumpur.

Setelah berhasil ke luar dari lumpur, ia juga menyelamatkan sejumlah rekan – rekannya.

Sementara itu, hingga Minggu (31/1/21) petang, tim gabungan dan relawan Tanbu, terpaksa menghentikan pencarian satu korban longsor yang belum ditemukan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

penulis : hafidz
editor. : s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya