Mariana : Perda PMD Harus Berkelanjutan

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj. Mariana saat gelar sosialisasi PMD .

Banjarmasin, kalselpos.com– Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Hj. Mariana menyebutkan faktor kemiskinan dan keterbatasan akses masyarakat atas sumber daya ekonomi dinilai menjadi salah satu penghambat laju pembangunan, terlebih di wilayah pedesaan.

Menurutnya, kondisi ini harus berbanding lurus dengan cita-cita otonomi daerah yang paripurna dengan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Mestinya sejalan, sehingga persoalan kemiskinan setidaknya bisa berkurang,”tukas Mariana saat kegiatan sosialisasi Perda tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Kantor Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Jumat (29/01).

Pertemuan sosialisasi Perda PMD
yang disahkan pada Tahun 2016 lalu dibentuk guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Tatap muka sendiri dihadiri puluhan warga setempat itu menjabarkan terkait manfaat dan pemahaman yang merata di Tala agar desa-desa yang ada mampu berdaya saing.

“Realisasi berkelanjutan tak lepas dari kerja sama pemerintah dan masyarakat itu sendiri, sesuai amanah Perda PMD itu,” terangnya

Lanjut politisi Partai Gerindra ini, sosialisasi dan penyebarluasan Perda PMD dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Laut, Drs. H. Abdullah, M.M dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Talat, Gatot Subagiyo.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : sidik
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya