Anggota DPRD Kalsel sosialisasi pengelolaan sampah di HSU

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPRD Kalsel Habib Muhammad Zen Bahasyim saat mensosialisasikan Perda tentang penyelenggaraan pengelolaan sampah.

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel Habib Muhammad Zen Bahasyim mengajak segenap masyarakat, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) guna meningkatkan kesadaran dalam pengelolaan sampah.

Menurut Habib, keberadaannya juga turut andil dalam bencana banjir yang terjadi di Kalsel yang merendam pemukiman dan tempat lainnya, meski hal itu terlepas dari faktor penyerta lainnya.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu masalah persampahan akan menjadi keniscayaan di sejumlah wilayah, sehingga menarik perhatian kita semua.

“Ini menjadi persoalan kita, semua dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat sangat penting,” ujarnya kepada kalselpos.com di sela kegiatan sosialisasi Perda tentang penyelenggaraan pengelolaan Sampah dihadiri Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Kabupaten HSU, Junaidi, S.Sos Jumat, (29/01).

Disampaikannya, sebagai payung hukum, tentu harus disosialisasikan dan disebarluaskan, yakni Perda tentang penyelenggaraan pengelolaan sampah yang telah disahkan pada Tahun 2018.

Politisi Partai PAN itu berharap paparan Perda disampaikan di Desa Kota Raden, Kabupaten HSU guna menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Sosialisasi ini untuk menyelaraskan pemahaman serta pandangan yang sinergis kepada semua kalangan” harapnya.

Habib menyatakan Perda tersebut bertujuan menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat, intinya kesadaran dan aksi bersama menjadi kunci utama terlaksananya Perda tentang penyelenggaraan pengelolaan sampah.

Menurutnya, persoalan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama agar bisa terjaga dengan baik.

Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Kabupaten HSU, Junaidi, S.Sos menambahkan, pengolahan sampah ke dalam bentuk lain lebih bermanfaat, karena bisa dijadikan pupuk, kerajinan tangan dan bentuk lainnya yang bernilai rupiah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : sidik
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya