Anggota DPRD ini upayakan bantuan Ambulance

  • Whatsapp
- Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru, Rabbiansyah

Kotabaru, kalselpos.com – Menjadi bentuk perhatian nyata yang dilakukan oleh kalangan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru ini, Rabbiansyah atau yang akrab disapa Roby terkait dengan penyediaan sarana untuk pelayanan kesehatan utamanya masyarakat yang berada di daerah pelosok, dinilai penting diadakan unit mobil ambulance.

“Kita menyadari ditahun 2021 ini ada terjadi pemangkasan anggaran di daerah dan rencana semula Pokran masing-masing dewan dikisaran Rp1,5 miliar, namun ketika diketuk menjadi Rp 1 miliar saja,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ia yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3, setelah ditahun kedua ia menjadi wakil rakyat tetap berfokus pada masing-masing desa di Dapilnya perlu memperoleh mobil ambulance. Seperti halnya ditahun 2020 kemarin, beberapa desa telah mendapatkan mobil ambulance seperti di desa Sakadoyan Kecamatan Pamukan Selatan, Desa Balaimea Kecamatan Pamukan Utara dan Desa Betung Kecamatan Pamukan Utara.

“Sekarang giliran Desa Bakau dan Desa Wonorejo di Kecamatan Pamukan Utara, serta Desa Gunung Batu Besar Kecamatan Sampanahan di tahun 2021 akan memperoleh ambulance. Untuk kelebihan anggaran sekitar Rp250 juta akan di sisihkan guna melakukan rehab total total bangunan masjid Desa Sakadoyan,” jelas Roby kemudian.

Menurutnya, kenapa mobil ambulance sangat diperlukan, karena akses rumah sakit jaraknya jauh dan sarana transportasi membawa orang sakit sangat sangat sulit maka langkah konkritnya adalah desa harus memiliki ambulance tersendiri. Hal itu agar permasalahan warga yang sakit dan harus ditangani baik ke Puskesmas setempat atau ke rumah sakit tidak perlu menunggu lama.

“Ibu melahirkan tanpa bantuan medis dan kasus-kasus lainnya akibat tidak ada sarana untuk ke pusat layanan kesehatan, sehingga dengan adanya ambulance maka warga kami di Dapil 3 mudah-mudahahan cepat teratasi. Karena anggaran sangat terbatas maka desa-desa yang belum dapat bisa bersabar menunggu giliran, karena kita pastikan akan mengedepankan skala proritas dalam program yang saya coba susun setiap tahunnya,” tambahnya.

Disamping itu, katanya melanjutkan, ada juga bantuan berupa alat musik atau sound system di Sangkoh Estate Desa Manunggul Lama yang akan dipergunakan masyarakat sebagai pengeras suara saat pengajian, latihan kesenian kuda lumping dan kesenian kubro siswo atau hajatan lainya bagi karyawan kebun sawit.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauji
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya