302 Vial Vaksin Sinovak mulai didistribusikan ke Puskesmas

  • Whatsapp
Vaksin Covid-19 jenis Sinovac mulai didistribusikan ke puskesmas yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com – Setelah tiba pada, Selasa (26/1) sore lalu, vaksin Covid-19 jenis Sinovac mulai didistribusikan ke puskesmas yang ada di Kabupaten Kotabaru, Sabtu (30/1).

Bacaan Lainnya

Dengan membawa mobil ambulance, masing-masing puskesmas tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan TNI.

Vaksin Sinovac itu langsung diambil di Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Kotabaru Jalan Kenanga Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati mengatakan, “Hari ini kita mulai pendistribusian ke-2 Vaksin Sinovac Covid-19 ke Puskesmas Sampanahan dan Puskesmas Gunung Batu Besar yang berada di wilayah Kecamatan Sampanahan serta Puskesmas Tanjung Samalantakan yang ada Kecamatan Pamukan Selatan dengan suhu 4,5 derajat sebanyak 90 Vial melalui Fery penyeberangan Tarjun,” ucap Ernawati.

“Sedangkan untuk Puskesmas Pudi di Kecamatan Kelumpang Utara dan Puskesmas Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang Tengah dengan suhu 3,6 derajat sebanyak 40 Vial melalui pelabuhan panjang dan untuk Puskesmas Lontar, Kecamatan Pulau Laut Barat digabung dengan Puskesmas Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan, Puskesmas Tanjung Lalak Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Puskesmas Tanjung Selayar Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar dan Puskesmas Marabatuan Kecamatan Pulau Sembilan dengan suhu 2,4 derajat sebanyak 172 Vial jadi total vaksin yang dikeluarkan dari Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Kotabaru sebanyak 302 Vial,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya