Hanya 1.316 Nakes di HSU yang di Vaksin Sinovac

  • Whatsapp
Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terima 2.680 vial vaksin Sinovac Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan pada, Kamis (28/1). (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terima 2.680 vial vaksin Sinovac Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan pada, Kamis (28/1).

Bacaan Lainnya

Vaksin Sinovac kimi disimpan di gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan HSU. “Untuk jumlah vaksin yang datang sebanyak 2.680 vial untuk dua kali dosis,” Kata Kadinkes HSU Danu F Fotohena.

Danu menambahkan Pada dosis pertama ditujukan kepada 1.316 tenaga kesehatan/ Nakes ditambah 10 dosis untuk tokoh agama, forkopimda dan tokoh masyarakat.

Menurut Danu, setelah memasukkan 1.575 data Nakes yang diverifikasi, akhirnya hanya 1. 316 nakes yang layak mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini.

“Jadi ada sekitar 250 yang sudah tereliminasi karena berbagai alasan kesehatan, katanya itu ada yang pernah positif, ada yang menyatakan dirinya sedang hamil, dan ada juga yang pernah riwayat karena penyakit kronis, ” tambahnya.

Pelaksanaan vaksin di HSU dilaksanakan secara seremonial pada hari Senin 1 Februari 2021 di Aula KH . Idham Chalid.

“Pada hari selasa 2 februari 2021, vaksin akan kita distribusikan ke puskesmas dan rumah sakit yang melakukan pemberian vaksin,” Ucap Danu.

Danu mengharapkan, untuk tahap pertama pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan / nakes maksimal selesai dalam 2 hari.

Sementara, untuk vaksinasi bagi tokoh masyarakat dan tokoh agama, pihaknya telah menyampaikan undangan untuk menjalani vaksinasi.

“Undangannya sudah ada, tadi ada 10 peserta yang diundang,masing-masing mewakili masyarakat, Kapolres, Dandim, Ketua DPR, tokoh NU tokoh Muhammadiyah, ketua MUI, ketua PGRI dan organisasi kesehatan lainnya seperti IDI, Patelki dan lain-lain, “tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya