Wabup Tinjau Kondisi Warga terdampak Banjir di Batu Benawa

TINJAU-Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan meninjau progres penanganan pasca bencana banjir di Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa. (ist)

Barabai,kalselpos.com– Di tengah-tengah kesibukannya Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan meninjau progres penanganan pasca bencana banjir di Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan di dampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda HST H Aidi Rozain kembali turun ke beberapa lokasi pasca terjadinya banjir. Dimana diketahui banjir yang meredam sejumlah rumah warga, sekolah dan fasilitas umum lainnya, sudah surut dan aktifitas warga sudah kembali normal, Kamis (28/1/2021).

Bacaan Lainnya

Selain memantau lokasi banjir, Berry juga memantau dan memastikan langsung pemberian logistik bagi warga terdampak banjir dan kerusakan-kerusakan fasilitas umum dan rumah warga di desa Baru. Sebelumnya, ada beberapa titik yang sudah di kunjungi Kec Hantakan, kecamatan Labuan Amas Utara, Labuhan Amas Selatan dan Pandawan yang saat ini beberapa desa masih terendam banjir.

”Hari ini kita pantau aktivitas warga pasca banjir kemarin. Secara umum sudah berjalan normal dan masyarakat sudah kembali beraktivitas,” ucap Berry

“Sekarang kondisi sudah normal, saya sengaja turun kelapangan untuk melihat kondisi masyarakat. Kita berharap tidak ada lagi banjir susulan yang terjadi, Selain itu, posko kesehatan pasca banjir tetap diaktifkan dalam mengantisipasi hal yang terjadi pasca banjir ini, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan cepat,tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Berry meminta agar masyarakat senantiasa tingkatkan rasa kewaspadaan terhadap bencana banjir ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batu Benawa, Danramil, Polsek, Pembakal Baru dan aparat desa Baru Kecamatan Batu Benawa.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:adiyat
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait