Vaksin Sinovac Tiba, Diskes Rencanakan Melakukan Vaksinasi awal Februari ini ‎

  • Whatsapp
TERIMA- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dr Siti Zainab menerima vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com– Sebanyak 3.600 vial  Vaksin Sinovac Covid-19 beserta alat pelindung diri (APD) telah tiba di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang langsung diamankan di Gudang Farmasi, di Desa Gambah Luar Muka, Kecamatan Kandangan, Kamis (28/1) sekitar pukul 11.30 WITA, dengan pengawalan ketat polisi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, mengatakan yang sudah tiba langsung diamankan di ruang penyimpang bersuhu dingin di Gudang Farmasi. “Vaksin Sinovac yang sudah tiba ini akan kembali di distribusikan kembali ke 23 tempat puskesmas dan rumah sakit di HSS,” ujar Zainab.

Menurutnya, 3.600 dosis Vaksin Sinovac akan disuntikkan dua kali kepada petugas nakes yang telah terdaftar di aplikasi pelindung diri. “Rencananya vaksinasi akan dilakukan pada 1 – 2 Februari 2021, di masing-masing tempat yang telah ditentukan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan pihak sudah siap melaksanakan pelaksanaan vaksinasi untuk mensukseskan program pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten HSS. “Jika sudah siap pelaksanaan vasinasi segera dilakukan kepada petugas tenaga kesehatan,” ujarnya.

Namun, sebelum pelaksanaan vaksinasi akan ada acara seremonial ‎dan selanjuti pelaksanaan vaksinasi kepada petugas nakes yang telah terdaftar.

“Semoga segala ikhtiar yang kita lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh dapat mencegah penularan Covid-19. Vaksinasi Covid-19 ini juga sudah di bolehkan oleh MUI,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait