Tapin Terima 3.040 Dosis Vaksin Sinovak

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Tapin Afian Yusuf menerima vaksin jenis sinovak yang sudah di buatkan dalam sebuah berita acara penerimaan vaksin.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Sebanyak 3.040 dosis Vaksin berjenis Sinovak dari Biofarma serahkan ke Kabupaten Tapin. Pengiriman vaksin dan tiba hari kamis 28 Januati 2021 di Gudang Instalasi Farmasi Milik Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin di Jalan Pembangunan Kelurahan Rantau Kiwa Kec Tapin Utara Kab Tapin dengan pengawalan dan penjagaan dari tim gabungan khusus baik dari Polri dan TNI.

Setiba di Gudang Instalasi Farmasi langsung di terima oleh Kepala Dinas Kesehatan Tapin H Alfian Yusuf dan dimasukkan langsung ke tempat khusus penyimpanan vaksin.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Alfian Yusuf menjelaskan, pada hari ini (kemaren red) Tapin menerima vaksin berjenis sinovak sebanyakn3.040 dosis vaksin beserta alat kesehatan pendukungnya adalah tahap pertama termin 2.

“Dengan datangnya vaksin sinovak ini, untuk tahap pertama diberikan vaksin dikhususkan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Tapin, “jelasnya.

Sementara pelaksanaan pemberian vaksin akan dilakukan pada bulan februari 2021 mendatang. Namun sebelumnya kita akan melakulan pencanangan pemberian vaksin sebanyak 10 orang pilihan mewakili semua elemen yang dijadikan pelopor dalam upaya pencegahan virus covid 19.

“Insa allah pada tanggal 3 februari 2021 dimulai pemberian vaksin sebanyak 10 orang bertempat Pendopo Rantau Baru, “katanya.

Pencanangan disuntikan ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, alim ulama dan tokoh pemuda yang mewakili semua lembaga yang sudah di verivikasi oleh dinas kesehatan layak tidaknya diberikan vaksin

Lanjut Alfian untuk vaksin akan didistribusikan masing masing yang sudah siap ke 13 puskesmas di Tapin, 1 di klinik Polres Tapin dan 1 ke rumah sakit Datu Sanggul Rantau.

Vaksinasi itu dilaksanakan di 15 layanan kesehatan dan memiliki jadwal masing-masing. Dinkes Tapin akan menyiapkan 75 orang tenaga khusus untuk penyuntikan.

Datang bersamaan dengan vaksin Sinovac itu ada alat suntik 0,5 ml 3.100 pcs, alkohol swab 61 kotak, safety box kertas ukuran 5 liter 50 pcs, APD 950 paket, apron one 105 pack dan 2 buku petunjuk teknis.

Selama vaksin berada di gudang instalasi farmasi ini akan dijaga selama 1×24 jam oleh tim gabunhan baik Polri, TNI dan Satpol PP.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dilah
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya