PDBI Kotabaru seleksi anggota baru Drum Band

  • Whatsapp
Seleksi anggota drum band dilaksanakan di Lapangan GOR Stadion Bamega Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, diikuti oleh 11 pelajar di Kotabaru.

KOTABARU, kalselpos.com – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Kotabaru melaksanakan penerimaan seleksi anggota drum band untuk persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2021 ini dan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) pada tahun 2022 mendatang.


Seleksi tersebut dilaksanakan di Lapangan GOR Stadion Bamega Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara kemarin dan diikuti oleh 11 pelajar di Kotabaru yang terdiri dari pelajar SMAN 1, SMA 2, MAN, SMKN 1, SMKN 2, SMA Plus, MA DU, SMK Pelayaran, SMP 7, dan SMPN 1.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Khairian Anshari, yang juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru melalui pelaksana seleksi Sertu M Ansori mengatakan, penerimaan atlet drum band ini untuk persiapan Kejurprov dan Porprov tahun depan yang mana para calon atlet PDBI ini di ikuti dari LKKB (Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris).

“Kepada para calon peserta atlit drum band yang akan mengikuti seleksi ini agar dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan kita tentunya mengetahui PDBI ini baru saja masuk dalam Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikutkan dikejuaraan nanti, untuk itu para atlit agar tetap bersemangat dalam berlatih,” ucap Ansori.

Disamping berlatih juga diharapkan agar para atlit nantinya bisa menjaga kesehatannya sendiri dan ketahanan fisik pasalnya cabor drum band ini sangat dimemerlukan fisik yang extra, dan dirumah masing-masing para atlit bisa berlatih sendiri karena situasi saat ini pandemi Covid-19.

“Selain kekompakan team, juga perlu di perhatikan musik dan lagunya sehingga lantunan musik akan terdengar enak ditelinga,” imbuhnya.

Untuk diketahui tahapan seleksi yang mengikuti tes ini yaitu, pendataan, pengisian daftar hadir, tes postur/perade, tes fisik/kesegaran jasmani, dan hasil/pengumuman setelah di rekap menurut rengking.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh pelaksanaan seleksi, Sekretaris dan Bendahara PDBI, Kabid Olahraga Kotabaru, Staf Bidang olahraga, pengurus seleksi serta para peserta dari sekolah masing-masing.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya