KSAD Bantu Banjir di Batola, bantuan diangkut pakai Helikopter

  • Whatsapp
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menggunakan helikopter mengangkut sejumlah bantuan untuk korban banjir di Batola.(ist)

Marabahan,kalselpos.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menggunakan helikopter bertolak ke Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyalurkan bantuan korban banjir.

Helikopter berwarna kuning itu tiba di Lapangan 5 Desember Marabahan yang mengangkut sejumlah bantuan berupa beras, indomie, dan lain-lainnya.

Bacaan Lainnya

Rencananya bantuan tersebut segera didistribusikan bagi korban banjir yang ada di posko-posko pengungsian di wilayah Kecamatan Mandastana dan Rantau Badauh.

“Saya akan distribusikan langsung ke posko. Nanti masyarakat dan dapur-dapur umum yang kecil dapat mengambilnya di posko induk yang ada di Mandastana atau Rantau Badauh,” kata Dandim 1005/Marabahan Letkol Arm Ari Priyudhono S Sos MTr(Han) didampingi Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Daerah (Prokopimda) Batola, Hery Sasmita SSTP MAP.

Disebutkannya, ada dua sorti pesawat yang dikirimkan dari angkatan darat, khususnya dari Satgas Korem 101/Antasari.

Bantuan bagi korban bencana banjir yang terjadi di wilayah kabupaten yang berjuluk Bumi Ije Jela ini, sambung Dandim, selanjutnya juga akan tetap ada bantuan-bantuan logistik.

Sementara ini baru datang lagi bantuan dari KRI ADRI dan Marinir di pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Nanti setelah bongkar muat, saya masih akan meminta bantuan, karena menurutnya wilayah kita akan terdampak lebih lama.

Pihaknya juga akan menambahkan satu posko dapur lapangan, yang akan di tempatkan di Kecamatan Bakumpai.

Dikatakannya, berdasarkan laporan masyarakat sudah banyak yang mengungsi di Kecamatan Bakumpai, maka akan saya mintakan satu posko dapur lapangan Marinir bantuan dari Panglima TNI.

“Kodim 1005/Marabahan sebelumnya juga telah mendistribusikan sebanyak 1000 paket bantuan dari Presiden RI yang langsung diserahkan kepada korban banjir di Kecamatan Jejangkit, Mandastana, dan Alalak,”pungkas Dandim.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : muliadi
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya