Dinkes Tanbu gelar penyuntikan Vaksin Covid- 19

  • Whatsapp
Tenaga Kesehatan dari Dinkes Tanbu saat simulasi suntikan vaksin kepada salah satu anggota TNI AL dari Lanal KTB/TNB.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, gelar simulasi penyuntikan vaksin kepada para perwakilan Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Simulasi ini tentunya bertujuan supaya vaksin Covid- 19 buatan Sinovac bisa standar dengan apa yang sudah ditetapkan. Untuk pelaksanaannya dilakukan, Kamis (28/1/21) pagi hari tadi di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu.

Bacaan Lainnya

“Simulasi vaksin ini untuk memberikan contoh dan memastikan kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut aman dan halal,” terang Kepala Dinkes Tanbu, H. Setia Budi kepada kalselpos.com melalui pesan Whattsappnya.

Adapun mereka yang dilakukan penyuntikan sebut Budi berjumlah 7 orang perwakilan dari Forkopimda seperti perwakilan Kementerian Agama, Lanal AL Kotabaru/Tanah Bumbu, perwakilan dari pegawai BPJS kemudian Kejaksaan Negeri Tanbu, BPN, dan tokoh dari PP Muhammadiyah setempat.

“Kami berharap, dengan adanya simulasi pemberian vaksin ini bisa meyakinkan dan menepis isu-isu tidak baik, terkait dengan pemberian vaksin ini kepada masyarakat. Insyaallah aman dan halal atas keberadaan vaksin tersebut di badan kita,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya