Dewan tetap harapkan penanganan Sampah lebih Maksimal

  • Whatsapp
M Isnaini

BANJARMASIN, kalselpos.com– Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Isnaini berharap, agar persoalan menumpuknya sampah di TPS hingga jalan raya, bisa diatasi secara maksimal dan cepat.

“Jika alasannya keterbatasan personil, maka Pemko bisa menggandeng pihak lain atau masyarakat, untuk mempercepat penanganan sampah di sejumlah titik yang meluber ke jalan, hingga menyebabkan kemacetan itu,” ujar Isnaini.

Bacaan Lainnya

Pihaknya ingin, dengan segala keterbatasan sedianya jangan sampai sampah di TPS menumpuk lebih lama karena mengganggu masyarakat dan rawan penyakit.
“Apalagi Banjarmasin kota sungai, jangan sampai warga membuag sampah ke sungai atau sampah dibakar karena TPS penuh,” ingatnya.

Dikatakannya, warga dan pengguna kendaraan bermotor harus berbagi jalan dengan tumpukan sampah yang membludak pasca bencana banjir, tentu bukan hal lumrah dan baik, maka perlu penanganan cepat dan tepat.

Diketahui, tumpukan sampah terjadi disejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS), antara lain di Sungai Andai, Sungai Lulut, Pasar Kuripan, Lingkar Dalam dan lainnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya