3 Kelurahan di Banjarmasin Timur masih terdampak Banjir

  • Whatsapp
Ahmad Muzaiyin

Banjarmasin, kalselpos.com– Sudah dua pekan wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur dilanda banjir, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terus berupaya melakukan pompanisasi di sejumlah titik yang terdampak.

Bacaan Lainnya

Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengatakan, saat ini masih ada beberapa kelurahan yang masih tergenang seperti Sungai Lulut, Pemurus luar, dan Pengambangan.

“Pemko Banjarmasin sudah berupaya untuk penanganan banjir ini, seperti melakukan pompanisasi yang diletakan beberapa titik Kecamatan Banjarmasin Timur,” ujar Muzaiyin, Kamis (28/01 /2021) kepada wartawan.

Ia menjelaskan, titik fokus untuk pompanisasi tersebut diletakkan kawasan Jalan Ahmad Yani, ada 4 mesin pompa untuk mengurangi air yang tergenang. “Mudah-mudahan upaya dilakukan ini bisa membuahkan hasil,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muzaiyin menambahkan, dengan kondiis air yang sudah ada penurunan, jumlah pengungsi juga mengalami pengurangan karena sebagian pulang ke rumah masing-masing.
“Dari 99 Posko pengungsi dan dapur umum, hanya 30 yang masih berdiri dan untuk pengungsi juga sudah banyak pulang sejak tiga hari belakangan,” terangnya.

Bagi warga yang masih bertahan di pengungsian, Pemko Banjarmasin tetap memberikan makanan mau pun sembako yang diperlukan.

“Ketua RT mau pun warga sekitar, tetap menggelar dapur umum memberikan makanan kepada korban banjir,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya