Peduli Korban Banjir,Kodim Amuntai gelar Baksos Pengobatan Gratis

  • Whatsapp
PENGOBATAN GRATIS-Kodim 1001 Amuntai mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di Desa Sarang Burung, Kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (27/01).(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Kodim 1001 Amuntai mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di Desa Sarang Burung, Kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (27/01).

Bacaan Lainnya

Baksos ini dilakukan pasca banjir yang terjadi di Kabupaten HSU.

Dandim 1001 Amuntai melalui Danramil 1001/08 Danau Panggang Kapten Inf Eko Wibowo mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu wujud pengabdian yang dilaksanakan TNI kepada masyarakat Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang yang mana wilayah ini salah satu wilayah yang terkena dampak Banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara

“Pengobatan gratis yang dilakukan oleh Kodim 1001/Amuntai bekerja sama dengan Puskesmas Danau Panggang,” katanya.

Melalui kegiatan pengobatan gratis ini,menciptakan hubungan kekeluargaan yang lebih kental antara TNI dengan rakyat, semoga dengan adanya pengobatan ini keluhan dan gangguan kesehatan yang menimpa warga dapat dibantu apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Kaposkes Kodim 1001/Amuntai Pelda Karyanto menjelaskan. sejauh ini penyakit gatal dan batuk pilek yang dikeluhkan warga pasca banjir.

“Beberapa obat disediakan yakni Amoxilin, Piroxicam dan Hydrocortisone yang merupakan obat dasar dalam meringankan penyakit warga, Obat-obat tersebut disediakan berkaitan dengan keluhan warga yang berobat,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya