PDAM Bandarmasih optimis penyertaan modal untuk peremajaan Pipa Terealisasi

  • Whatsapp
Sekretaris Perusahaan PDAM Bandarmasih, Sudrajat.(dik)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sekretaris Perusahaan PDAM Bandarmasih, Sudrajat mengaku optimis pinjaman modal sebesar Rp 40 miliar kepada Bank Kalsel bisa direalisasikan untuk permodalan guna melakukan peremajaan pipa dan reservoir pelayanan di dua Kecamatan Banjarmasin Barat dan Utara melalui distribusi intake Sungai Bilu.

“Sejauh ini memang pelayanan di dua kecamatan tersebut harus ditingkatkan, karena suply tidak sebanding dengan pertumbuhan penduduk,” ujar Sudrajat kepada Kalsel Pos, Selasa (26/01.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, khusus pelayanan pelanggan di Kelurahan Sungai Andai memang tidak ada opsi lain selain perbaikan atau peremajaan pipa dari boster Benua Anyar, maka dari itu pinjaman uang untuk penyertaan modal itu diharapkan bisa terealisasi agar di tahun 2021 ini juga tahapan lelang bisa dilakukan oleh rekanan.

“Saat ini fokus di Kecamatan Banjarmasin Utara dan Barat harus direncanakan. Kami ingin keluhan pelanggan ini bisa terakomodir,” tambahnya.

Untuk intake Sungai Tabuk selama ini melayani pelanggan di Banjarmasin Timur, Selatan dan Utara bisa terbagi dengan intake Sungai Bilu sehingga distribusi bisa lebih optimal.

Pihaknya berharap pemasangan pipa sipon ini bisa melalui dasar tanah di dalam air melintasi sungai, karena selain bisa menghemat anggaran dibandingkan dengan memanfaatkan struktur jembatan akan menghabiskan biaya lebih besar.

“Ini tahap perencanaan, namun kita optimis penyertaan modal pinjaman dana Bank Kalsel ini optimis terealisasi,” tutup Sudrajat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : sidik
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya