Vaksin Sinovac akhirnya sampai di Kotabaru 

  • Whatsapp
Vaksin Sinovac langsung dibawa ke bagian Instalasi Farmasi Kotabaru untuk disimpan sebelum didistribusikan.

Kotabaru, kalselpos.com– Dari perjalan panjang yang cukup melelahkan akhirnya vaksin Covid-19 jenis Sinovac sampai ke Kabupaten Kotabaru, Selasa (26/1) sore dengan pengawal dari unsur TNI-Polri.

Sesampainya vaksin ini langsung dibawa ke bagian Instalasi Farmasi Kotabaru untuk disimpan sebelum didistribusikan.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati didepan awak media mangatakan, jumlah vaksin Sinovac yang diterima berjumlah 3.080 yang dimuat kedalam dua bok.

“Bok pertama isinya berjumlah 1120 dengan suhu 2,7 derajat, sedangkan untuk bok ke dua dengan jumlah 1960 dengan suhu 2,6 derajat jadi total keseluruhannya berjumlah 3080,” ucapnya.

“Sesuai arahan dan petunjuk dari Kementerian Kesehatan RI bahwa vaksi Covid-19 ini akan dilakukan pada bulan Februari mendatang sedangkan untuk tanggalnya sendiri masih menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan atau petunjuk dari pusat yang jelas vaksi Sinovac sudah sampai di Kabupaten Kotabaru dan diterima, secepatnya akan di distribusikan ke 28 Puskesmas dari 22 Kecamatan di wilayah Kotabaru ini sesuai dengan hasil keputusan rapat yang dilaksanakan di Operation Room Sekda kemarin,” jelas Hj Erna sapaan akrabnya.

Vaksin ini sambungnya, akan di priotitaskan untuk garda terdepan yaitu tenaga kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah. Ada sebanyak 1477 tenaga kesehatan yang sudah memiliki E tiket vaksin dari 1809 data yang diajukan ke Kementrian, jadi mereka nantinya akan divaksin sebanyak dua kali penyuntikan sedangkan vaksinya akan di kembalikan ke Dinas Provinsi Kalimantan Selatan.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kotabaru untuk tetap menerapkkan 3M yaitu, makai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Untuk diketahui bersama bahwa vaksin ini bukan obat tetapi vaksin ini untuk membentuk kekebalan dalam diri seseorang,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements