Semangat Belajar Anak-anak Pengungsi Banjir tetap tinggi

  • Whatsapp

MARTAPURA,kalselpos.com – Kegiatan belajar mengajar di sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan, saat terjadi banjir sempat terhenti.

Melihat kondisi tersebut Mahasiswa PGSD dan PG PAUD ULM Banjarmasin berinisiatif memberikan pembelajaran tatap muka melalui kelas darurat, untuk mengembalikan semangat belajar anak-anak tersebut.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kelas darurat itu didirikan di salahsatu tempat pengungsian, tepatnya di Masjid At Taqwa Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Sebanyak 86 anak-anak tingkat Paud dan SD, yang ikut mengungsi di tempat ini tampak antusias mengikuti pembelajaran.

Ketua Tim PGSD PG Paud Peduli,  Ahmad Suriansyah mengatakan, pembelajaran kelas darurat yang diberikan untuk anak-anak pengungsi korban banjir diharapkan bisa memotivasi mereka untuk kembali semangat belajar.

Tentu dalam kegiatan tersebut protokol kesehatan guna menghindari dari penyebaran covid 19 tetap dilakukan. Anak – anak dan pengajar diwajibkan menggunakan masker.

“Selain memberi pembelajaran, juga dibagikan perlengkapan belajar seperti buku dan alat tulis, kepada anak-anak pengungsi yang terdampak banjir,” katanya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Zoeanda
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements