Sekwan DPRD Tanbu beri arahan awal tahun bagi Non ASN

  • Whatsapp
Kegiatan apel pagi hari pertama di lingkup Setwan DPRD Tanbu.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Pegawai non ASN Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu (Tanbu) diwajibkan untuk mengikuti pelaksanaan apel pagi hari pertama masuk kerja tahun 2021 yang jatuh pada hari Senin tanggal 4 Januari 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Noorliana selaku Kasubbag Umum dan Kepegawaian yang mana sebelumnya telah diinstruksikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Tanbu.

Pelaksanaan apel pagi waktu itu selaku pembina upacara Sekwan, H. Mukhlis SH MM M.Hum dan diikuti seluruh ASN dan non ASN di lingkup Sekretariat DPRD.

Disampaikan H. Muklis diwajibkannya non ASN untuk mengikuti apel tersebut dkarenakan bertepatan dengan hari pertama masuk kerja pada tahun 2021.

Selain itu ada beberapa hal yang akan disampaikan oleh Sekwan, salah satunya adalah perjanjian kerja sebagai syarat perpanjangan SK Non ASN pada tahun 2021. Hal tersebut bersifat wajib dan menjadi pertimbangan untuk perpanjangan SK tahun 2021 yang terhitung dari Januari 2021.

“Kewajiban untuk mengikuti apel pagi itu tidak hanya berlaku pada hari ini saja, melainkan merupakan sebuah tuntutan maupun kewajiban yang harus dipenuhi sebagai pegawai baik ASN maupun non ASN,” terang Muklis.

Ia juga menegaskan, selaku pimpinan SKPD dan selaku individu dengan status non ASN, pada hari ini SK tersebut dibacakan, agar dapat dipahami bersama dan jangan dianggap hanya sebagai angin lalu.

Lebih lanjut lagi, ia menerangkan bahwa sudah mempunyai rambu-rambu untuk meningkatkan diri dalam sebuah perjanjian kerja dan dalam hukum perdata itu merupakan hukum teritinggi.

Pihak pertama dan pihak kedua, sebutnya, masing-masing memiliki 9 poin kewajiban yang harus dipenuhi dan kemudian ada evaluasi setiap per triwulan

“Untuk itu kita awali tahun 2021 dengan semangat kebersamaan dan semangat kekeluargaan yang tinggi. Tahun 2020 yang sudah lewat itu merupakan tahun memori sebagai landasan untuk lebih maju,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait