10 pekerja tambang Tertimbun longsor belum Ditemukan

  • Whatsapp
]istimewa PENUH LUMPUR - Tampak dari atas tim gabungan saat coba merambat ke tengah lokasi longsor yang dipenuni lumpur, Selasa (26/1/21) siang.

Batulicin, kalselpos.com– Sebanyak 10 orang dari 22 pekerja tambang yang tertimbun tanah longsor, yang terjadi di sekitaran tambang milik PT Cahaya Alam Sejahtera (CAS) , pada Minggu (24/1/21) lalu,hingga Selasa (26/1/21) petang kemarin, dilaporkan belum bisa ditemukan.
Ke 10 orang pekerja yang masih tertimbun dalam longsoran tersebut adalah Selamat (48) dan Bejo (53), warga Desa Bulurejo, Mantewe, Tanbu. Lalu, Yusri (33), Memet (17), Putra (15) dan Jan (30), semuanya warga Bajuin, Tanah Laut. Kemudian Adul (50), warga Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Fendi (17) warga Simpang Empat, Tanbu, Imam (28), warga Mantewe, Tanbu, Misjo (53), warga Mantewe, Tanbu.


Teks foto : Letkol (CPN) Rahmat Trianto

Disampaikan Dandim 1022/TNB, Letkol (CPN) Rahmat Trianto, kepada kalselpos.com, Selasa (26/1/21) sore, di Batulicin, kendala yang dihadapi tim gabungan evakuasi di lokasi longsor, lantaran cuaca tidak bersahabat. “Curah hujan cukup tinggi mulai kemarin, sehingga pada saat ini sekitaran tambang digenangi air dan sebagian bercampur lumpur,” jelasnya.
Dua mesin besar penyedot air yang dioperasikan beserta dua unit alat berat beserta puluhan personil TNI-Polri dan gabungan BPBD Tanbu beserta masyarakat sekitar, belum berhasil membersihkan lahan guna mencari 10 pekerja yang tertimbun longsor di dalam terowongan tambang.
Letkol (CPN) Rahmat Trianto memperkirakan, terowongan tambang yang longsor tersebut panjangnya lebih dari 1 Km dengan kedalaman di atas 50 meter.
Sebelumnya, sebanyak 22 orang pekerja tambang tertimbun longsor. Untungnya, berkat kesigapan petugas, 12 di antaranya telah berhasil diselamatkan. Sementara, sisanya sebanyak 10 orang pekerja, masih berada di dalam trowongan, yang tertimbubeln longsor.
Lokasi tambang konfensional sendiri berada di Desa Mentawakan Mulia, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).
Berdasarkan data korban selamat, yang berhasil dihimpun kalselpos.com, masing – masing adalah Ngadino (36), Saefufin (36), Ponidi (23) dan Ujang (36), semuanya warga Desa Bulu Rejo, Kecamatan Mantewe.
Kemudian Amat (24), Radian (17), M Ridani (23) dan Masfuji (28), yang semuanya tercatat asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Lalu Indeng (45) warga Desa Jejangkit, Batola, Arbani (50) dan Bani (22) keduanya warga Desa Sungai Bakar, Bajuin, Kabupaten Tanah Laut. Lalu, Arsad (42), Kuala Kapuas, Kalteng.

Advertisements

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

[]penulis : kristiawan
[]editor : s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements