Pembelajaran tatap muka wajib terapkan Prokes Secara Ketat

  • Whatsapp
Kadisdik Kotim, Suparmadi.(istimewa)

Sampit, kalselpos.com -Mulai banyaknya sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, mengusulkan pembelajaran tatap muka, Dinas Pendidikan setempat tetap berpegang pada
syarat ketat yang telah dibuat sebelumnya, wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pembelajaran tatap muka tersebut harus memenuhi syarat-syarat, khususnya mematuhi protokol kesehatan dan mendapat persetujuan orangtua murid melalui Komite Sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kotim, Suparmadi kepada wartawan, Minggu, (24/01/2021) di Sampit menyikapi banyaknya usulan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan tidak ada pemaksaan bagi orangtua yang anaknya tidak diizinkan sekolah. Intinya, keselamatan peserta didik dan guru harus tetap menjadi prioritas.

“Untuk itulah dibuat ketentuan-ketentuan bagi sekolah yang ingin kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka,” cetusnya.

Jika sudah diizinkan pun, tegasnya lagi, sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut juga harus dievaluasi secara rutin.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#Satgascovid19
#ingatpesanibu
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya