Pembahasan Raperda RTRW masih panjang

  • Whatsapp
Arufah Arif

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua Pansus Raperda tentang revisi Perda nomor 5 tahun 2013 tentang RTRW Kota Banjarmasin Arufah Arif mengungkapkan, Rancangan peraturan daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (Raperda RTRW) Kota Banjarmasin tahun 2021–2040 masih perlu pembahasan yang panjang.

“Memang masih panjang pembahasan Raperda RTRW ini, sebab ada sekitar 206 pasal, sekarang baru memasuki pasal ke-26,” ujarnya, kemarin.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, salahsatu poin yang juga masuk dalam aturan itu yakni terkait, penempatan Base Transceiver Station atau disingkat BTS untuk infrastruktur telekomunikasi.

“Ini ada dalam draf Raperda RTRW yang sudah dibahas dan disetujui, salah satunya pengaturan tentang BTS telekomunikasi. Terkait pendirian ini, akan diatur dengan baik,” ucapnya.

Teknologi terbaru terkait BTS yakinnya, jadi perhatian dalam draf Raperda. “Sekarang sudah memasuki pasal 25 di bahas dengan pemerintah kota,” sebutnya.

Selain terkait BTS telekomunikasi, beber Arufah, dibahas juga dalam draf Raperda RTRW ini terkait koneksi drainase juga luas Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pihaknya di Pansus berupaya agar secepatnya bisa diselesaikan untuk segera disahkan menjadi Perda hingga dua bulan kedepan.

“Sejauh ini koordinasi kita dengan pemerintah kota terkait pembahasan Raperda ini berjalan lancar, maka kita optimis bisa selesai cepat,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya