Pasca banjir gas Elpiji sulit Didapat

  • Whatsapp
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H Sahrujani.(Ist)

anjarmasin, kalselpos.com – Pasca banjir yang menghantam hampir di seluruh wilayah kabupaten/kota Kalimantan Selatan (Kalsel), ketersediaan permintaan gas Elpiji (LPG) semakin mendesak, sementara kondisi di lapangan baik di tingkat pangkalan maupun pengecer sangat sulit didapat.

DPC Hiswanamigas Wilayah Kalsel, H. Saibani melalui Agen CV Karunia Ilahi area Banjarmasin, Faisal mengungkapkan untuk ketersediaan gas LPG non subsidi cukup, hanya saja armada pengangkut melintasi ke arah Sungai Tabuk Kabupaten Banjar tidak bisa dilintasi karena akses jalan masih dalam kondisi banjir.

Bacaan Lainnya

“Kita ada 16 unit armada pengangkut baik Elpiji maupun BBM, tapi karena banjir ini sangat menyulitkan pengiriman,” kata Faisal

Diharapkannya, setelah kondisi banjir berangsur surut sehingga volume air tidak lagi menggenangi jalan, LPG maupun BBM akan didistirbusikan karena memang kebutuhan yang sangat krusial.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat akan keterlambatan distribusi LPG ini karena dampak dari bencana alam (banjir).
Untuk sementara ada sejumlah SPBU yang menyediakan gas LPG ini, namun memang sebagian kehabisan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H.Sahrujani kepada kalselpos.com mengungkapkan pihaknya berharap ada opsi jalan keluarnya agar kebutuhan BBM dan sembako ini tidak terlalu lama terhambat karena akan berdampak fluktuasi harga lagi di pasaran.

Menurutnya, debit air sebagian daerah memang mengalami penurunan, namun begitu ada beberapa Kabupaten juga debit airnya masih naik turun sehingga kondisi ini menghambat hilir mudik angkutan yang melintas.

Lanjut politisi Golkar ini, khusus untuk BBM dan LPG non subsidi ini diharapkan ada prioritas distribusi karena jika sulit didapat di pasaran dikhawatirkan mereka yang mampu ini mencari gas melon 3 kilogram.

“Otoritas berwenang bisa melihat skala prioritas guna menanggulangi hal ini,” tukasnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya