Musrenbang Telaga Langsat HSS, Bupati Minta Prioritas Program Ketahanan Pangan ‎

  • Whatsapp
Bupati  HSS, Achmad Fikry saat membuka Musrenbang Kecamatan ‎Telaga Langsat secara virtual.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan  (HSS), Achmad Fikry meminta  Kecamatan Telaga Langsat  memprioritaskan Program Ketahanan Pangan . Hal itu terungkap saat Bupati membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah  (RKPD) Kecamatan Telaga Langsat secara virtual, Senin (25/1/2021) di ‎Media Center Sekretariat Daerah (Setda).
“Sebagai penyangga pangan di Kabupaten HSS, Kecamatan Telaga Langsat harus mempertahankan dan meningkatkan produksi pertanian,” ujar Bupati.

Bupati Fikry mengharapkan , dalam keterbatasan anggaran dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sangat penting untuk meningkatkan semangat pembangunan desa, dengan cara menggerakkan ekonomi desa.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Dana desa tidak hanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur, tapi bisa digunakan ke hal yang lebih bermanfaat lagi seperti menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Bupati juga  berpesan kepada pihak kecamatan pada tahun 2021 setiap desa bisa menyiapkan ‎dana untuk integrasi dan pencegahan bencana. “Jika dana sudah siap atau ada, setiap desa sudah bisa mengambil langkah awal penanganan bencana,” ujarnya.‎

Sementara itu, Camat Telaga Langsat, Sar Ipansyah mengatakan,  ‎dalam musrenbang Kecamatan Telaga Langsat telah menyu‎sun program skala  prioritas untuk 2022, berdasarkan hasil musyawarah di tingkat desa. “Dari 79 usulan yang masuk, mengerucut menjadi 20 usulan prioritas Kecamatan,” ‎ujarnya.

Hadir mendampingi bupati membuka musrenbang Kecamatan Telaga Langsat, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, Kepala Bapelitbangda Kabupaten HSS, Arlian Syahrial, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda HSS, Ika Aguspiannor.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

‎‎
Penulis : Sofan
Editor : Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements