Diterjang Banjir bandang, Riam Bajandik luluh lantak

  • Whatsapp

Barabai, kalselpos.com– Banjir bandang yang menerjang Kecamatan Hantakan dan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, tidak saja menghancurkan rumah penduduk, sekolah dan persawahan, banjir dahsyat itu juga meluluhlantakkan beberapa obyek wisata alam di wilayah tersebut.

Salah satunya, Riam Bajandik yang ada di Desa Waki Kecamatan Batu Benawa. Kondisinya saat ini begitu memperihatinkan. Bekas hantaman banjir bandang menghancurkan segala fasilitas di obyek wisata yang selalu ramai dikunjungi itu.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Bahkan, satu buah jembatan gantung yang selama ini digunakan masyarakat untuk pergi ke sawah dan kebun putus.

Disekitar tempat wisata terdapat sampah yang berserakan. Air sungai yang biasanya jernih dan bening berubah keruh kekuning-kuningan bercampur lumpur.

“Kami bersedih, hampir semua rumah rusak akibat terjangan banjir bandang. Objek wisata Riam Bajandik juga luluh lantak,” ujar Noor Hidayah, Sekretaris Desa Waki kepada kalselpos.com, Sabtu (23/1/2021).

Disampaikannya, selain Riam Bajandik, obyek wisata lainnya yang terdampak banjir adalah Baruh Bunga, Liang Limbuhang dan Pulau Mas.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando

Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements