Baznas HSS Paparkan Program Kerja 100 Hari Kepada Bupati ‎

  • Whatsapp
Bupati HSS Achmad Fikry saat menerima kunjungan pengurus Baznas.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com– Setelah dilantik pada Jumat (22/1/2021) tadi, pengurus Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) merencakan program 100 kerja pendataan potensi zakat dan sosialisasi kepada muzaki/aghniya berupa pengumpulan zakat, infaq dan sedekah (ZIS).

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten HSS, ‎Akhmad Sujuan, kepada Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, saat kunjungan silaturami, Senin (25/1/2021) di ruang kerja Bupati.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dalam rencana kerja 100 hari tersebut, ‎pihaknya menargetkan pegumpulan dana ZIS sebesar Rp.1,5 milyar dari rencana kegiatan anggaran tahunan (RKAT) 2021 sebesar Rp.6,5 miliyar. “Kami juga akan melatih dan menerjunkan relawan untuk mengumpulkan dan mendistribusikan zakat pada masjid dan langgar,” ujarnya kepada Bupati.

Selain itu, melaksanakan sosialisasi zakat penghasilan kepada aparatur sipil negara (ASN) di seluruh UPZ instansi vertikal, BUMN/BUMD baik secara langsung maupun virtual. “Sosialisasi juga akan kami lakukan melalui stasiun radio dan televisi pemerintah daerah yang bekerja sama dengan Dinas Sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, ‎sangat apresiasi dengan program 100 hari Baznas HSS dengan target pengumpulan zakat tidak kurang dari tahun sebelumnya.

Dikatakan Bupati, persoalan jangka pendek yang akan dihadapi Kabupaten HSS saat ini adalah adanya kebijakan pemangkasan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh Kementerian Sosial yang berdampak tidak bisa menambah orang yang akan mendapatkan bantuan. “‎Kedepan akan terjadi pengurangan jumlah penerima bantuan oleh Kemensos,” ujar Bupati.‎

Bupati berharap,  ‎para kontraktor di Kabupaten HSS ikut berperan dan menyetorkan  zakatnya kepada Baznas HSS. “Nanti kita buatkan surat tertulis, agar rekanan yang mengerjakan proyek di HSS bisa menyetorkan zakatnya pada Baznas HSS,” ujar Bupati.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com


Penulis : Sofan
Editor : Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements