Balakar 545 Kapuas salurkan bantuan di Desa Paku Alam

  • Whatsapp
Warga Desa Paku Alam saat menunggu kedatangan bantuan dari Relawan Balakar 545 Kapuas.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com-Warga Desa Paku Alam yang tidak jauh dari Pasar Terapung Lok Baintan, yaitu di Monumen Alam Roh, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan menerima bantuan dari relawan Balakar 545 Kapuas Kalimantan Tengah.

Relawan Balakar 545 Kapuas tiba Desa Paku Alam untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.(Ist)

Penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Balakar 545, H Suparman dan wakil H Rustam serta beberapa pimpinan dari unit BPK tersebut, Minggu (24/1) pukul 13.48 WIB.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Saat bantuan datang setelah menempuh perjalanan darat, disambung angkutan sungai, rombongan Balakar 545 tiba di lokasi, kemudian paket bantuan dipindahkan ke perahu-perahu kecil untuk meneruskan kepada warga yang terdampak banjir.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan kesusahan yang dialami warga terdampak banjir,” ucap H Suparman dengan rasa haru setelah melihat kondisi warga yang terdampak akibat banjir.

H Rustam pun menyampaikan hal yang sama. Turut prihatin terlebih mengatahui dari cerita warga, kalau mereka sudah tidak bisa menikmati listrik karena dilakukan pemadaman.

“Makanya ada kabel menjuntai ke sungai, tidak membahayakan karena listrik sudah lama dimatikan, dan dengan ikut berbagi langsung ketempat terdampak kita bisa turut merasakan kesusahan mereka,” ujar H Rustam

Semua paket bantuan berupa bahan pokok, minyak goreng, obat obatan, lilin dan lainnya, tersalurkan dengan dibantu relawan yang berada di lokasi serta pengurus RT di lokasi banjir tersebut.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements