Sebanyak 14 Kios Pasar Kuripan Akhirnya  Dibongkar

  • Whatsapp
Pembongkaran sebanyak 14 kios Pasar Kuripan oleh Satpol PP Kota Banjarmasin

Banjarmasin, kalselpos.com– Pemerintah Kota Banjarmasin  akhirnya membongkar sebanyak 14 bangunan kios,  di Pasar Kuripan jalan Veteran  Sabtu malam (23/01/2021) .

Tanpa perlawanan dari pemilik, kios-kios ini dianggap menutupi bantaran sungai sehingga menyebabkan banjir. Pembongkaran  dimulai pukul 20.30 WITA,  puluhan anggota Satpol PP Kota Banjarmasin menggunakan alat seperti palu , serta mesin pemotong kayu . Juga nampak alat berat excavator milik PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin yang  ikut diturunkan untuk mempercepat proses pembongkaran .

Advertisements

Bacaan Lainnya

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina  mengatakan , keempat belas kios itu dibongkar karena menutupi bantaran sungai sehingga menyebabkan banjir di kawasan jalan Veteran. ” Pembongkaran sudah bernegosiasi dengan pemilik kios, ” kata Walikota.

Ibnu mengharapkan, pasca pembongkaran warga kota dapat menjaga dan merawat lingkungannya sehingga terhindar dari musibah banjir. Berdasarkan kesepakatan, pedagang yang kiosnya dibongkar dipindah ke pasar yang sama yang sudah disediakan pemerintah kota.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor    : Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements