Penelusuran kontak pasien Covid-19 cegah Meluasnya Penyebaran

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhis.(istimewa)

Kotabaru,kalselpos.com -Mencermati pergerakan data terhadap pasien Covid-19 di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan yang kini cenderung bertambah sehingga menjadi zona oranye, perlu dilakukan evaluasi bersama.

“Kita perlu melakukan evaluasi terhadap penanganan Covid-19 di Kotabaru, untuk itu kita akan melakukan rapat koordinasi dengan Satgas dan pihak terkait lainnya,” kata Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhis baru-baru ini.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Terkait dengan pencegahan dan penanganan dini, lanjutnya, Satgas akan melakukan tracking atau penelusuran kontak guna mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, untuk memudahkan petugas kesehatan mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

“Hasil tracking ini akan dilanjutkan dengan rapid tes antigen yang diketahui Kotabaru sudah mendapat 5000 pcs dan siap untuk diaplikasikan dalam mendeteksi siapa saja yang positif Covid-19 sehingga perlu diisolasi dan karantina,” jelasnya.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#Satgascovid19
#ingatpesanibu
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements