Pemkab Tanbu kirim Nakes dan Paramedis ke wilayah Banjir

  • Whatsapp
Nakes dan paramedis Tanbu melakukan pelayanan kesehatan kepada korban terdampak banjir.(Ist)

Batulicin,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) turut serta berparisipasi memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang wilayahnya terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

“Pelayanan kesehatan ini dilaksanakan sebagaimana arahan dari Bupati Tanbu H. Sudian Noor,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu, H. Setia Budi, Minggu (23/1/21) di Batulicin.

Dinkes Tanbu sebut Setia Budi telah mengirim tenaga kesehatan (nakes) dan paramedis ke kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Sementara nakes yang dikerahkan untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir terdiri dari 8 orang dokter, 46 tenaga paramedis, dan 10 orang tenaga pendamping.

“Kami melaksanakan pelayanan kesehatan bagi korban terdampak banjir dengan ikhlas,” tuturnya.

Setia Budi memaparkan, kegiatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tala laut, tenaga kesehatan Tanbu melayani kesehatan gratis kurang lebih 350 orang masyarakat dengan berbagai keluhan antara lain sakit perut, gatal-gatal, darah tinggi, pusing, maag, luka- luka, lecet, serta peradangan kulit dan lainya.

Di Kabupaten Tanah Laut, pelayanan kesehatan dilaksanakan pada beberapa kecamatan yang terdampak banjir parah yaitu Kecamatan Kurau, Takisung, Tambang Ulang, dan Bati- bati.

Sedangkan di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis berjumlah kurang lebih 250 orang dengan berbagai keluhan penyakit.

“Pelayanan kesehatan ini direncanakan akan dilanjutkan dan diperpanjang sampai tiga hari kedepan,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait