Pasca Banjir HST Sampah Menumpuk , Timbulkan Bau Tak Sedap

  • Whatsapp
Tumpukan sampah pasca banjir di kota Barabai HST

Barabai, kalselpos.com-Pasca musibah banjir di Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)  Kalimantan Selatan pekan lalu,  kini menyisakan sampah yang menumpuk. Ironisnya, sampah plastik dan rumah tangga yang mendominasi sehingga menimbulkan bau tak sedap .

Terpantau Minggu (24/01/2021) , tampak petugas kebersihan melakukan pembersihan sampah bekas banjir yang melanda Kota Barabai pekan lalu.  Sampah yang menumpuk tidak hanya di tempat pembuangan yang sudah disediakan, tapi juga merembet ke tepi jalan .

Advertisements

Bacaan Lainnya

Pemerintah Daerah Hulu Sungai Tengah sendiri mengaku  terus melakukan kegiatan  pembersihan sampah setiap harinya yang dibuang warga pasca musibah banjir baik di kota Barabai maupun kecamatan yang terdampak banjir .

Namun menurut Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan HST,Muhammad Yani M. S.i , kegiatan pembersihan bisa memakan waktu yang cukup lama karena sampah juga bercampur lumpur bekas banjir. ” Bisa sampai 20 hari , ” ujar Muhammad Yani .

Oleh karena itu , Pemerintah Daerah HST menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah bekas banjir di tepi jalan tapi ke lokasi yang sudah disediakan. Hal ini untuk mempercepat proses pembersihan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Adiyat
Editor    : Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements