Kisah Inspiratif di Tengah Musibah Banjir

  • Whatsapp
Aksi Seman dengan perahu nya menolong warga

Martapura, kalselpos.com– Aksi dua orang  warga di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan ini patut dijadikan inspirasi buat kita.
Tanpa mengharap  imbalan,kedua orang warga ini ikhlas membantu masyarakat di tengah musibah banjir yang terjadi.  

Aksi Seman dengan perahu nya menolong wargaSeperti aksi yang dilakukan Seman,
remaja asal Desa Kampung Jawa Laut Martapura ini , rela membantu warga yang sedang dilanda musibah banjir dengan ikhlas .

Advertisements

Bacaan Lainnya

Akibat rumah warga yang terendam banjir, dengan menggunakan rakit dari batang pisang, Seman dan rekannya rela membantu mengantarkan warga untuk mencari kebutuhan pokok di luar lokasi permukiman.

Seman mengaku ikhlas menolong warga tanpa mengharapkan imbalan apapun. ” Niat saya cuman membantu warga, ” ujar Seman .

Lain lagi dengan aksi yang dilakukan Hamidi.  Memiliki profesi sebagai ojek online  , secara sukarela ia mau membuka pintu rumahnya untuk dijadikan lokasi pengungsi  banjir .
Di rumahnya yang berlokasi di Kebun Serai Permai Satu Martapura,  dua puluh lima warga korban banjir dan dua orang bayi rela ia tampung . Tak hanya itu ,ia juga memberikan asupan makan dan pakaian untuk korban banjir yang tinggal di rumahnya . ” Saling tolong menolong menghadapi musibah banjir , ” ujar Hamidi singkat .

Sementara itu Halimah warga yang mengungsi di rumah Hamidi mengaku senang dengan uluran tangan Hamidi . ” Kami diberi makan 3x sehari dan popok untuk anak juga, ” kata Halimah .

Atas kepedulian dan keikhlasan Hamidi menolong korban banjir ,  iapun mendapat apresiasi dari atasan tempat dia bekerja sebagai ojek online . ” Kami dari management  sangat bangga dan mengapresiasi kepada Hamidi dan Hendra yang telah ikhlas menampung korban banjir,semoga ini dapat menginspirasi yang lainnya untuk peduli terhadap sesama,” ucap Sanny Regional Risk Manager Gojek Indonesia .

Aksi heroik Seman dan Hamidi yang dengan ikhlas menolong korban banjir ini,  bisa dijadikan inspirasi untuk kita.
Bahwa di balik musibah yang terjadi, masih ada orang baik yang rela menolong sesamanya tanpa melihat status  kaya atau miskin.

Sudahkah kita menolong orang hari ini ???

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis :  Ahmad Fauzie
Editor   :   Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements