Banjir Masuk Rumah, Warga Desa Balimau HSS Buat Apar -Apar

  • Whatsapp
Apar - apar yang dibuat warga terdampak banjir (sofan)

Kandangan, kalselpos.com–  . Sudah lebih dari sepekan , banjir akibat luapan sungai barito di desa Balimau Kecamatan Kalumpang Hulu Sungai Selatan belum juga surut .Banjir akibat luapan sungai barito ini merendam rumah dan jalan warga hingga ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.
Agar masih bisa menjalankan aktivitas di dalam rumah, warga mengakalinya dengan membuat apar apar dari kayu papan di atas genangan air rumah mereka .

Warga Desa Balimau Hartaniah mengatakan,  apar apar dibuat warga secara gotong royong. ” Kalau papannya dibantu warga dari Kecamatan lain , ” ujarnya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dengan adanya apar-apar ini warga tidak perlu lagi ” bahayau ” (berjalan melewati genangan air), karena cukup dengan berjalan di atas papan yang disebut apar-apar tadi .

Sementara itu Kepala Desa Balimau, Alamsyah mengatakan,  banjir di wilayahnya sempat surut ,namun karena hujan turun genangan air kembali meninggi.  Jumlah rumah warga yang terendam di Desa Balimau sendiri tercatat sebanyak 40 buah rumah. Banjir juga menggenangi jalan desa di wilayah tersebut.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor   :  Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements