Akses Sulit Ditembus , Bantuan Banjir di Desa Lok Baintan Kabupaten Banjar Masih Kurang

  • Whatsapp
Warga desa Lok Baintan mendapat bantuan logistik banjir

Martapura, kalselpos.com– Korban banjir di desa Lok Baintan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar mengeluhkan masih kurangnya bantuan logistik bagi mereka. Pasalnya, akses menuju ke wilayah  tersebut yang memang sulit ditembus. Mereka harus  menggunakan sampan atau perahu terlebih dahulu , untuk mengharapkan bantuan dari donatur dan relawan  yang datang melalui jalur sungai.

Warga desa Lok Baintan yang berobat ke Posko Kesehatan

Setiap ada yang datang menggunakan perahu motor, mereka langsung mendatanginya. Desa lok baintan yang sudah sepuluh hari terakhir ini dilanda banjir memang masih mengalami kekurangan bantuan logistik.Hal itu diakui salah satu warga Desa Lok Baintan Muslimah. ” Untuk bertahan hidup di tengah banjir , saya harus menjual buah dengan harga sangat murah ” kata Muslimah .

Bacaan Lainnya

Muslimah mengakui , sulitnya akses menuju wilayah mereka membuat relawan tidak bisa mendistribusikan bantuan  banjir dengan baik . Padahal tidak hanya sembako, warga di desa ini juga memerlukan bantuan penunjang kehidupan lain seperti gas elpiji, susu serta popok bagi para lansia dan balita .

Sementara itu , ratusan warga di desa ini juga mulai mengeluh sakit akibat banjir . Meski harus menggunakan perahu , mereka mendatangi posko kesehatan banjir untuk berobat.

Menurut salah satu petugas medis di Posko Kesehatan Bidan Hj. Arfah, dalam sehari rata rata sekitar dua ratus warga yang datang untuk berobat.  ” Jika ada warga yang sakit sehingga tidak bisa ke Posko Kesehatan, kami harus mendatangi ke rumah mereka meski menempuh jarak yang jauh menggunakan perahu ” ujar Hj. Arfah .

Hingga kini korban banjir di desa lok baintan sendiri masih memerlukan bantuan obat obatan. Rata – rata keluhan sakit yang dialami mereka adalah penyakit kulit , demam , batuk , hingga hipertensi .

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor    : Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Warga desa Lok Baintan yang berobat ke Posko Keaehatan