Akibat Longsor Diterjang Banjir ,Jembatan Lintas Provinsi Desa Kapuh HST Harus Ditambal

  • Whatsapp
Jembatan Desa Kapuh yang berlubang

Barabai, kalselpos.com – Akibat diterjang banjir , jembatan jalan nasional lintas provinsi  di Desa Kapuh Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah  mengalami longsor dan berlubang .Jembatan ini bagian tengah jalannya mengalami longsor karena banjir yang menerjang wilayah itu sepekan lalu.
Muncul lubang yang makin membesar hingga  seluas 2 kali 3 meter.  Munculnya lubang tersebut membuat lalulintas menjadi terganggu,  sehingga masyarakat memilih jalur alternatif .

Keadaan jembatan yang sudah dicor semen

Namun saat ini , agar bisa dilalui jembatan lintas propinsi yang menghubungkan Kalimantan Selatan- Tengah dan Timur itu sudah ditambal dengan cor semen geotextile,  oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kalsel –  Kalteng melalui penyedia jasa PT.. Aira Murakarta.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Menurut  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.2 Provinsi Kalsel  dari Balai Besar Jalan Nasional  Bambang Raharmadi, perbaikan jembatan ini masih bersifat sementara dan perlu perbaikan total ” Jembatan ini dibangun sejak 1963,” ujarnya .

Meski sudah bisa dilewati , pengendara yang boleh melintas di jembatan desa kapuh hanya dibatasi pengendara roda dua dan empat serta truk. Untuk angkutan besar masih diwajibkan melalui jalur alternatif .

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Adiyat
Editor  :  Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements