KPU resmi tetapkan pasangan Abdul Hadi dan Supiani sebagai Bupati-Wabup Balangan

  • Whatsapp
Ketua KPU Balangan, Saripani menyerahan berita acara penetapan pasangan calon Bupati dan Wabup Balangan terpilih H Abdul Hadi dan H Supiani.(Ist)

Paringin, kalselpos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Balangan pada pemilihan tahun 2020.

Dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Balangan Saripani, Sabtu (23/1/2020), pasangan H Abdul Hadi dan H Supiani secara resmi ditetapkan menjadi Bupati dan Wabup Balangan terpilih periode 2021-2024.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Penetapan ini ditandai dengan penyerahan berita acara Pleno dan Surat Keputusan KPU Kabupaten Balangan, oleh Ketua KPU bersama empat komisioner KPU lainnya kepada wakil ketua DPRD Balangan, Bawaslu dan pasangan calon terpilih serta parpol pengusung.

Ketua KPU Balangan Saripani menyampaikan, rapat pleno penetapan ini digelar setelah pihaknya menerima surat pemberitahuan dari KPU RI terkait tidak adanya sengketa Pilkada Balangan yang diajukan di MK.

“Kami menerima surat pemberitahuan dari KPU RI pada 20 Januari dan diberikan waktu lima hari untuk menggelar rapat pleno ini. Atas dasar itulah, rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan digelar,” terangnya.

Sementara itu, H Abdul Hadi didampingi H Supiani menyampaikan, rapat Pleno KPU sebagai bagian terakhir dalam kontestasi pesta demokrasi Pilkada.

“Ini menjadi awal dipikulnya amanat masyarakat banua yang harus ditunaikan,” ucapnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mengakhiri fase perbedaan pilihan politik yang sudah berlalu.

“Mari kita mulai hari ini dan kedepan dengan hati yang bersih, suasana yang damai dan kerja bersama guna mewujudkan Kabupaten Balangan yang lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.

H Abdul Hadi dan H Supiani yang dikenal dengan slogan Harmonis, Amanah dan Sederhana (HAS) yang diusung oleh Partai PPP, Nasdem, PDI Perjuangan dan Demokrat mendapat perolehan 47.095 suara.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan gelaran Pilkada dan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kontribusi dan dukunganya kepada pasangan HAS.

“Ayo, kita bersama-sama membangun Balangan ke arah yang lebih maju dan sejahtera melalui program unggulan HAS yang Insyaallah pro rakyat,” ajaknya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements