Kerusakan Infrastruktur akibat Banjir harus diperbaiki

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin

BANJARMASIN, kalselpos.com – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin berharap, pemerintah kota dapat melakukan upaya perbaikan infrastruktur jalan protokol maupun lingkungan yang rusak akibat banjir.

“Terutama infrastruktur dipemukiman banyak rusak parah, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) nya, perlu menginventarisir dan segera ditanggulangi, jika tidak dikhawatirkan akan rusak parah,” ujar HM Yamin, disela penyaluran bantuan kepada warga Komplel PWI Blok F RT.30 Kelurahan Sungai Andai, belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Dinas terkait diminta segera menangani fasilitas yang rusak, akibat dampak banjir. Agar l aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Seperti jalan lingkungan Komplek PWI Blok F RT.30 ini, sepanjang jalan aspalnya terkelupas,” ucapnya.

Kemudian harapnya, musim hujan setiap tahun tidak dapat dihindari. Dampaknya secara rutin  dialami beberapa wilayah terendam, hanya di tahun 2021 ini tingkat kedalaman air pasang sangat tinggi, mencapai 20 hingga 60 cm.

“Bencana ini menyadarkan kita semua bahwa semua itu  bukan semata-mata putaran musim, melainkan ulah manusia dalam memperlakukan lingkungan. Jadi perlu langkah antisipasi,” ingatnya.

Pasca air pasang dan banjir tambahnya, yang mendesak dibutuhkan warga adalah tindakan pemerintah kota dalam mengatasi tumpukan sampah dan munculnya penyakit.

“Banjir ini menyebabkan beberapa orang menderita penyakit kulit, diare dan ISPA, ini perlu segera pula ditangani,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait