Bupati HSU Terima Bantuan Banjir dari Pemprov Kalsel

Penyerahan bantuan dari Pemrov Kalsel kepada Bupati HSU Abdul Wahid (adiyat)

Amuntai, kalselpos.com – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima bantuan terdampak banjir dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Sabtu (23/02/2021).

Bantuan dan rombongan datang ke HSU  menggunakan pesawat helikopter Merah Putih yang disambut langsung oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid, HK beserta jajaran Forkopimda di Lapangan Sepakbola Karias.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih bantuan yang diberikan pemerintah Provinsi Kalsel, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat HSU yang terdampak Banjir. Hari ini  bantuan dari pemerintah Provinsi Kalsel akan kita salurkan langsung kepada masyarakat Kabupaten HSU yang terdampak banjir, ” kata Bupati Abdul Wahid.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua DPRD Kalsel H Supian, HK didampingi Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel.

“Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir di HSU. Semoga musibah yang dialami saat ini segera berakhir,” ujar Ketua DPRD Kalsel Supian .

Berdasarkan data BPBD HSU,  Desa yang terdampak banjir di Kabupaten HSU  saat ini berjumlah 158 desa, sedangkan rumah yang terendam banjir berjumlah 10.800 buah dan 13.372 kepala keluarga.
Debit air di beberapa wilayah  telah turun terutama di wilayah perkotaan, akan tetapi ditempat lain air masih tergenang terutama di bagian terendah atau Hilir .

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis  : Adiyat/rel
Editor     : Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait