Banjir Batola, Jumlah Pengungsi Mencapai 7 Ribu Jiwa

  • Whatsapp
Banjir di Barito Kuala

Marabahan, kalselpos.com– Akibat bencana banjir enam Kecamatan di Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan, jumlah warga korban banjir yang sudah diungsikan mencapai 7 ribu jiwa .Para pengungsi ditempatkan di sejumlah lokasi aman seperti gedung sekolah, Kantor Kecamatan dan rumah warga yang aman dari banjir .

Wilayah kecamatan yang terparah  terdampak banjir adalah  kecamatan Mandastana , Jejangkit, dan Kecamatan Alalak.
Menurut Kepala Seksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah -BPBD Barito Kuala Ekoansyah, banjir juga terdampak kepada hampir 20 ribu jiwa . ” Sudah tujuh ribu pengungsi , 20 ribu jiwa terdampak,”  katanya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Enam kecamatan di Kabupaten Barito Kuala yang masih terendam banjir adalah kecamatan Mandastana , Jejangkit dan Kecamatan Alalak.
Selain itu banjir juga merendam Kecamatan Rantau Badauh, Belawang dan Cerbon . Korban banjir ditempatkan di lokasi pengungsian di wilayah aman banjir seperti di Kecamatan Marabahan dan Anjir Muara .

Sementara itu sejumlah ruas jalan di kawasan Trans Kalimantan Barito Kuala terpantau Sabtu (23/01/2021) hingga kini masih terendam. Meski demikian , beberapa titik  sudah mengalami penurunan meski belum signifikan.

Ruas jalan yang masih tergenang air seperti jalan dari Simpang Serapat menuju arah Banjarbaru serta jalan menuju Marabahan .

Bahkan menurut Anggota Satlantas Polres Barito Kuala Briptu Rama, kawasan jalan Gubernur Sarkawi menuju Kalimantan Tengah kedalaman airnya  hingga lutut orang dewasa ” Hati – hati jalan berlubang di jalan yang masih terendam, ” ujarnya.

Meski demikian terdapat sejumlah ruas jalan di Trans Kalimantan yang sudah mulai surut, misalnya di kawasan jalan Handil Bakti . Hal itu karena kegiatan pembersihan sungai dan saluran air yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Batola dan masyarakat baru baru ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahim
Editor   : Reno

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements