Bantuan kemanusiaan Kasad untuk korban banjir di Kalsel tiba di Banjarmasin

Kapal KRI ADRI-50 tiba di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Jumat, (22/1). (Istimewa)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kapal KRI ADRI-50 milik TNI AD yang membawa bantuan kemanusiaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) tiba di Dermaga Trisakti, Banjarmasin.

”Dengan tibanya KRI ADRI-50 yang membawa bantuan dari Bapak Kasad ini semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ucap Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah saat menyambut kedatangan KRI ADRI-50 di Dermaga Trisakti, Banjarmasin, Jumat (22/1/2021) kemudian akan diterima oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

Bacaan Lainnya

Disebutkan Danrem, dari Jakarta, KRI ADRI-50 membawa bantuan makanan berupa beras sebanyak 30 ton, mie instan 6.455 koli, minyak goreng 317 koli, gula pasir 506 kilogram, 613 paket sembako, dan 46 koli sarden.

Selain itu, lanjutnya, kapal tersebut juga membawa 760 selimut, tenda sebanyak 38 koli, sarung 125 koli, 4 unit toren berkapasitas 1.000 liter, jembatan acrow panel type 1-1 sebanyak 10 petak, jembatan compact type 1-1 sebanyak 10 petak, 2 unit truk cran carga, dan 1 unit self loader.

Tidak hanya itu, ujar Danrem, Kasad juga mengirimkan bantuan tenaga medis TNI AD yang terdiri atas 2 dokter spesialis, 4 dokter umum, 5 bintara perawat. Mereka juga turut membawa alat Kesehatan berupa jarum suntik 360 buah, jarum infus 180 buah, dan set infus 90 buah.

“Tentu saja tenaga medis tersebut juga dibekali obat-obatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Mulai obat diare, anti muntah, vitamin, tetes mata, salep kulit untuk gatal-gatal, obat nyeri kepala, obat nyeri pinggang, obat maag, dan antibiotik,” paparnya.

Dengan bantuan yang dikirimkan oleh Kasad,
Danrem mengharapkan seluruh sarana dan prasarana baik yang umum dan pribadi yang rusak akibat banjir di Kalimantan Selatan segera pulih.

”Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kasad dan bantuan ini akan kami gunakan dan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan semoga bencana ini dapat segera teratasi,” pungkas Dandrem.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait