Intensitas hujan cukup tinggi, penyeberangan Batulicin – Barru Tertunda

  • Whatsapp
Arus penyeberangan Batulicin - Barru.(ilustrasi)

Batulicin, kalselpos.com – Sejumlah truk yang akan menyeberang ke Pelabuhan Garongkong, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) nampak parkir di Dermaga Pelabuhan PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Intensitas hujan yang cukup tinggi di Tanah Bumbu, Kamis (21/01/2021) mengakibatkan waktu penyeberangan dari Batulicin ke Garongkong Kabupaten Barru tertunda, harus menunggu informasi keamanan cuaca dari BMKG Kalsel dan Sulsel.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Arus penyeberangan Batulicin – Barru.(ilustrasi)

“Seperti halnya pada minggu lalu tepatnya pada Sabtu 16 Januari 2021 seharusnya kapal diberangkatkan dari Kabupaten Barru ke Batulicin, namun hingga sampai sekarang kapal tidak bisa diberangkatkan, lantaran informasi dari GMKG ketinggian gelombang laut Sulawesi mencapai 2 sampai 4 meter,” ungkap Ahmad Sunaidi selaku Manajer Usaha ASDP Batulicin kepada kalselpos.com, Kamis (21/01).

Jadi imbuhnya, kegiatan pelayaran dari pelabuhan Batulicin ke Garongkong Barru saat ini tidak normal, hal ini sudah terjadi sejak Minggu kemarin.

“Sementara untuk jadwal normalnya, dari Batulicin ke Barru setiap hari Senin dan Kamis, kemudian dari Barru ke Batulicin jadwalnya setiap hari Sabtu dan Selasa,” terangnya.

Kendati demikian, ujarnya lagi, operasional ferry penyeberangan milik ASDP untuk operasi lokal masih berjalan lancar.

“Seperti halnya penyeberangan lokal ke Kotabaru, dari Batulicin ke Tanjung Serdang dan penyeberangan ke Pulau Sebuku atau sebaliknya masih berjalan normal,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements