Rumah Musisi Rock Legend Kapuas Terbakar

  • Whatsapp
Kobaran api yang menghanguskan rumah musisi rock senior Kapuas Udin Cirak sebelum dipadamkan, Selasa (19/1) malam.(Ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com-Kebakaran yang terjadi Selasa ( 19/1) pukul 21.40 WIB, Jalan Trans Kalimantan RT 01, Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, menghanguskan rumah seorang musisi senior beraliran rock yang cukup terkenal dimasanya yang biasa di panggil Udin Cirak.

Adanya kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah, karena memang jauh jaraknya dari rumah lainnya, diketahui dari adanya laporan warga yang diterima oleh Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) pukul 21.40 WIB.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, segera menurunkan armadanya bersama dengan Satpol PP Damkar Kapuas, serta Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) swasta untuk memadamkan api yang menyala.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, SH didampingi Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Damai saat ditemui di lapangan menjelaskan, api cepat membakar karena bangunan berbahan kayu atau semi permanen.

“Pada saat terjadi kebakaran rumah tersebut dalam keadaan kosong atau ditinggal penghuninya. Api dapat dipadamkan oleh Damkar gabungan kurang lebih 30 menit kemudian,” jelas Panahatan Sinaga.

Ditambahkan Kepala BPBD lagi, akibat kejadian tersebut satu unit rumah terbakar rusak berat. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka, untuk korban terdampak sebanyak 1 (satu) satu Kepala Keluarga.

“BPBD Kabupaten Kapuas, Dinsos Kabupaten Kapuas dan kelurahan melakukan pendataan di lokasi serta menyiapkan kebutuhan untuk korban terdampak. TNI dan Polri melakukan pengaman di lokasi dan melakukan penyelidikan,” terang Panahatan Sinaga.

Terpisah, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Kapuas Darwandi, mengucapkan turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa pelaku seni yang biasa dipanggil Udin Cirak.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, H Suparman, terlebih banyaknya benda seni yang ikut terbakar bersama terbakarnya rumah musisi Udin Cirak,

“Semoga mendapat ketabahan buat bang Udin,” ucap H Suparman.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements